Senin, 23 November 2009

GURUku.....

Agus Purnomo,
Itu nama beliau,guru yang sangat kusayangi hingga saat ini. Guru SDku, SD Sumberrejo I. Tak ada kata lelah bagi beliau untuk berhenti mengajar murid-muridnya yang bandel. Tak pernah kulupa bagaimana cara beliau mengajar, penuh canda tawa, sabar, tak pernah mengeluh meski raca capak mendera.
Tak sekali duakali beliau mendapat tawaran pengangkatan menjadi kepala sekolah atau pengawas. Tapi, beliau lebih memilih menjadi guru, mengajar murid muridnya hingga saat ini.
Tak pernah kulupa ketika ulangan Matematikaku kurang sempurna. Beliau selalu berkata, "Put, kalau mengerjakan soal yang teliti ya.". Yeah..... sebuah kata pamungkas yang hingga saat ini selalu Ku ingat.
Pak Agus, terima kasih. bahkan Terima Kasihpun terasa kurang dibanding jasa yang telah bapak lakukan. Cacian, marahan, omelan, yang selalu bapak berikan semata mata hanya untuk membuat sala lebih disiplin.
Bapak, saya tau sangat kecil kemungkinan bapak akan membaca catatan ini, tetapi tak menyurutkan niat saya untuk mengucapkan
" Selamat Hari Guru Bapak, Terimah kasih atas segala ilmu yang telah bapak berikan kepada saya, tak ada yang pantas saya sebagai imbalan selain belajar giat, dan bersusaha meraih cita cita"

Riyani

Tidak ada komentar: